Mengapa Anjing Menggonggong Terus? Mungkin Ini Alasannya

Mengapa Anjing Menggonggong Terus

Mengapa Anjing Menggonggong terus menerus? Menggonggong adalah cara alami anjing mu untuk berkomunikasi. Gonggongan mereka akan memberi tahu kamu saat dia lapar, kesepian, ingin keluar, mendengar penyusup, atau senang melihatmu saat kembali ke rumah.

Nenek moyang dari anjing kecil yang kamu pelihara di rumah adalah anjing liar yang akan menggonggong untuk mempertahankan wilayah mereka dari hewan lain dan saling memperingatkan tentang bahaya yang akan datang.

Ini Alasan Mengapa Anjing Menggonggong terus

Jika anjing mu terus menggonggong tanp berhenti, maka inilah saatnya untuk mencari tahu dengan tepat apa yang sebenarnya ingin dia katakan kepadamu.

Cedera atau penyakit

Menggonggong secara berlebihan mungkin merupakan tanda bahwa anak anjingmu sedang kesakitan karena cedera atau penyakit, atau mengalami bentuk ketidaknyamanan lainnya. Gonggongannya yang terus-menerus mungkin menjadi cara dia mengingatkan kamu akan kondisi tersebut dan meminta bantuan.

Anjing yang lebih tua dapat terus menggonggong karena demensia atau masalah neurologis. Jika anjing mu mengalami kesulitan mendengar, dia mungkin tidak dapat mendengar gonggongannya sendiri.

Jadi bawalah sahabat berbulu mu itu ke dokter hewan untuk pemeriksaan fisik lebih lengkap. Dia akan memeriksanya ke tes yang akan menyingkirkan kondisi medis serius yang bisa menjadi penyebab gonggongannya yang tak henti-hentinya.

Kecemasan akan Perpisahan

Alasan mengapa anjing menggonggong terus mungkin hanya kerena dia ingin memberi tahu bahwa dia merindukanmu saat kamu pergi. Anjing dengan kecemasan akan perpisahan sering kali terus menggonggong saat dibiarkan sendiri. Gonggongan itu sendiri bahkan mungkin dimulai saat kamu baru bersiap-siap untuk pergi dan tidak akan berhenti sampai kamu kembali.

Anjing sangat mungkin mejadi geilsah bahkan jika kamu hanya pergi sebentar saja. Jika kamu melihat sahabat berbulu mu ini mengikuti kamu dari kamar ke kamar di rumah, itu mungkin karena dia memagn tidak tahan untuk berpisah denganmu.

Tanda-tanda kecemasan perpisahan lainnya mungkin termasuk buang air besar atau buang air kecil saat kamu tidak ada, depresi, mondar-mandir, dan perilaku merusak.

Menjaga Teritorial

Kamu tidak bisa menyalahkan anjing kesayanganmu karena sedang berusaha menjaga wilayahnya, bagaimanapun juga, hal itu ada dalam darahnya.

Meskipun gonggongannya yang terus-menerus itu cukup mengganggu, tetapi anjing kamu mungkin percaya bahwa dia hanya melakukan tugasnya untuk melindungimu dan wilayahmu dari penyusup atau bahaya yang dirasakan lainnya.

Dia mungkin menggonggong pada tukang pos, anak-anak yang berjalan melewati rumahmu dalam perjalanan ke sekolah, mobil, pejalan kaki, anjing lain atau ketika seorang teman mampir dan membunyikan bel pintu.

Sebagai upaya lebih lanjut untuk menakut-nakuti ancaman yang dirasakan, postur anjing galak dan agresif juga dapat ia gunakan saat menggonggong, dan gonggongannya tersebut mungkin tidak akan berhenti sampai objek pemicunya akhirnya hilang dari pandangannya.

Salah Mengartikan

Jangan pernah menghukum anjing mu karena menggonggong. Berteriak pada anjing atau dengan marah memerintahkannya untuk “tutup mulut” dapat memperburuk gonggongannya karena dia mungkin percaya bahwa kamu sedang menggonggong bersamanya dan melihatnya sebagai permainan.

Bahkan hukuman fisik yang ringan dapat membuat anjing mu khawatir dan membuatnya berani menggigit karena merasa terancam. Pastikan anjing mu mendapatkan latihan fisik dan pendampingan yang cukup. Jika kamu berencana meninggalkannya sendirian, ajak dia jalan-jalan atau lari terlebih dahulu dan pastikan dia cukup makan.

Jika dokter hewan tidak menemukan alasan medis untuk gonggongan yang berlebihan, pertimbangkan untuk menyewa pelatih anjing profesional untuk melatihnya agar berhenti menggonggong sesuai perintah yang diberikan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*