Cara Meninggalkan Anjing di Rumah Saat Pergi Liburan

Cara Meninggalkan Anjing di Rumah Saat Pergi Liburan

Kamu harus mengetahui cara meninggalkan anjing di rumah kapan pun kamu dihadapkan dengan keharusan pergi keluar kota, karena memikirkan apa yang harus dilakukan terhadap anjingmu saat kamu pergi bisa menjadi keputusan yang sulit dan mencemaskan.

Apakah alasannya adalah sesuatu yang seru seperti liburan, atau jika kamu memiliki keadaan lain yang memaksa untuk menjauh dari hewan peliharaanmu dalam waktu yang lama, kamu akan dihadapkan dengan banyak faktor yang mempengaruhi keadaan bagaimana hewan peliharaanmu akan diurus.

Terutama jika kamu memiliki anjing dengan masalah perilaku atau kecemasan perpisahan yang parah, ini adalah sesuatu yang perlu direncanakan secara ekstensif dan tidak bisa dianggap enteng. Untungnya, di zaman sekarang ini ada banyak sekali pilihan yang dapat disesuaikan agar sesuai dengan kebutuhanmu  dan juga anak anjingmu

Berikut ini ada beberapa hal yang perlu dipikirkan dan opsi untuk dipertimbangkan jika kamu dihadapkan pada situasi yang mengharuskan kamu meninggalkan anjing di rumah saat sedang liburan. Kamu juga bisa membaca artikel tentang cara merawat anjing saat kamu sibuk bekerja yang mungkin bisa membantu.

Akankah Anjingmu Berpikir kamu Meninggalkannya Saat kamu pergi liburan?

Jika kamu pergi ke luar kota untuk berlibur, dapat dimaklumi bahwa kamu akan sedikit cemas karena khawatir anjingmu akan mengira dia telah ditinggalkan. Dan untuk hewan peliharaan yang memiliki kecemasan akan perpisahan, ini bisa menjadi perhatian ekstra.

Anjing adalah hewan sosial dan membiarkan pemiliknya meninggalkan mereka pasti akan berdampak pada awalnya. Namun, mereka juga makhluk yang sangat mudah beradaptasi yang akan menyesuaikan diri jika kamu tidak ada, tetapi perlu dengan persiapan yang baik.

Hal penting lainnya yang perlu diingat adalah anjing menangkap isyarat emosionalmu. Jika kamu khawatir dan bersikap cemas tentang kepergianmu, mereka akan merasakan energi itu dan sebagai gantinya mereka akan ikut khawatir dan cemas juga.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat sebuah pengalaman yang lebih baik bagi kalian berdua sebelum kamu pergi. Misalnya kamu dapat menghabiskan waktu ekstra bersama sehingga dia merasakan cinta dan perhatian yang juga ekstra sebelum keberangkatanmu.

Atau jika kamu berencana meminta seseorang yang awalnya tidak dikenal anjingmu untuk merawatnya, pastikan terlebih dahulu mereka berteme beberapa kali hingga anjingmu tidak meragukan orang tersebut.

Kamu juga bisa meninggalkannya dengan satu atau dua barang milikmu yang sudah dikenalnya (seperti kemeja atau selimut yang memiliki baumu) sehingga dia bisa merasakan kehadiranmu bahkan saat kamu pergi.

Ada banyak tip dan trik bagaimana meninggalkan anjingmu saat kamu pergi liburan, kamu hanya perlu memastikan bahwa kamu melakukan dengan tepat sebelum kamu pergi sehingga kalian berdua berada dalam kondisi senyaman mungkin saat berpisah.

Kecemasan Tentang Meninggalkan Anjingmu Saat Liburan

Seperti disebutkan di atas, anjingmu dapat merasakan saat kamu merasa tidak nyaman. Sangat normal untuk merasa emosional dan cemas saat kamu ingin meninggalkan anak anjingmu, tetapi penting juga bagimu untuk melakukan yang terbaik agar tidak mengungkapkan perasaan ini saat berada di dekatnya karena itu hanya akan memperburuk situasi.

Jika kamu merasa khawatir atau cemas, tarik napas dalam-dalam dan lakukan yang terbaik untuk tidak memproyeksikan perasaanmu pada hewan peliharaan. Ajak dia keluar dan mainkan beberapa permainan untuk menjernihkan pikiranmu atau berbagi beberapa pelukan ekstra di sofa bersamanya.

Kegiatan ini tidak hanya akan membuatmu merasa lebih baik, tapi juga akan meningkatkan waktu bonding kamu sebelum kamu pergi, yang dimana ini adalah hal yang sangat penting.

Di mana kamu Dapat Meninggalkan Anjingmu Saat Pergi Liburan?

Sekarang setelah perasaan sebelum perpisahan telah kamu tangani, inilah saatnya untuk mendiskusikan pilihan yang dapat kamu lakukan saat meninggalkan anjingmu untuk liburan, dan untungnya pilihannya ada banyak!

Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum kamu mengambil keputusan, mulai dari: sikap anjing, potensi situasi kesehatannya, anggaran, dan lain-lain. Jadi, mari kita lihat apa yang mungkin berhasil atau tidak untukmu saat kamu pergi.

Tinggalkan Anjing di Rumah

Meninggalkan anjing di rumah adalah pilihan yang bagus jika kamu khawatir anjingmu tidak bisa menyesuaikan diri dengan baik dengan lingkungan yang tidak dikenalnya.

Meninggalkan mereka di rumah berarti mereka akan berada di tempat mereka sendiri dan dengan barang-barang mereka sendiri, yang bisa sangat menghibur untuk mereka saat kamu tidak ada.

Kamu dapat mewujudkan pilihan ini dengan beberapa cara, yang akan kita bahas lebih lanjut di bawah.

Meninggalkan Anjingmu Sendirian

Tidak perlu dikatakan lagi bahwa meninggalkan anjingmu sendirian di rumah untuk waktu yang lama tanpa perawatan bukanlah keputusan yang baik atau bertanggung jawab. Bahkan jika kamu memberi mereka kebutuhan dasar seperti makanan dan air.

Ada sejumlah hal yang bisa saja salah dan tanpa ada yang mengawasi atau memantaunya, itu bisa menjadi keputusan yang sangat tidak aman dan berbahaya.

Dengan banyaknya pilihan yang tersedia saat ini, yang terbaik adalah mencari seseorang untuk merawat anjingmu di rumahmu atau menemukan tempat lain untuk dia tinggal sehingga dia mendapatkan perawatan yang memadai.

Meminta Bantuan Keluarga

Jika kamu cukup beruntung berada di lokasi di mana kamu memiliki anggota keluarga atau kerabat yang bersedia merawat anjingmu di rumah, maka itu adalah pilihan yang bagus.

Kemungkinan anjingmu sudah mengenal orang / orang ini sehingga tidak perlu memperkenalkan seseorang yang benar-benar asing yang tidak mengetahui kepribadian dan jadwal anjingmu.

Pastikan kamu memahami dengan jelas bagaimana kamu ingin anjingmu dirawat sehingga tidak ada perbedaan atau masalah saat kamu pergi.

Misalnya, jika kamu memperhatikan ada anggota keluarga yang memberi makan hewan peliharaanmu dari meja atau membiarkan mereka melompat ke atasnya sedangkan kamu selalu melarang hal ini, maka ini dapat menyebabkan perselihan dan membuat anjingmu melawan di kemudian hari.

Memiliki anggota keluarga yang dapat diandalkan dan bertanggung jawab serta memiliki waktu untuk membantu merawat anggota keluarga berkaki empatmu mungkin tidak mudah, tetapi jika kamu memang tidak memiliki seseorang utnuk opsi ini, masih ada cara lain yang bisa kamu pilih.

Sewa Pengasuh Anjing

Jika kamu tidak memiliki anggota keluarga yang dekat denganmu atau bersedia untuk membantu merawat anjingmu, masih ada pilihan lain untuk menyewa seseorang yang dapat menjaga aningmu saat kamu pergi liburan.

Ada banyak tempat yang tidak hanya menawarkan penitipan anjing saat kamu pergi, tetapi juga bersedia memberikan layanan rumah tangga seperti mendapatkan surat, menyiram tanaman, dan banyak lagi.

Ini akan memberimu ketenangan pikiran mengetahui bahwa ada seorang yang profesional dan berpengalaman yang tidak hanya akan mengurusi rumahmu, tapi juga merawat anjingmu selama kamu pergi.

Pastikan untuk mengenalkan anjingmu dengan orang tersebut sebelum membiarkan mereka tinggal di sana dan juga memberikan instruksi terperinci, Ini dapat mencakup rutinitas makan dan toilet, pemberian obat apa pun, mainan favorit, kebiasaan tidur, dan terutama kontak dokter hewan. Lebih banyak informasi lebih baik.

Menemukan Tempat Terbaik Untuk Meninggalkan Anjingmu

Opsi lain yang dapat kamupertimbangkan jika tidak ada orang yang dapat dipercaya atau jika kamu merasa tidak nyaman jika ada orang yang tinggal di rumahmu adalah dengan menempatkan anjingmu di tempat penitipan.

Selain anak anjingmu akan dimanjakan baik di dalam maupun di luar ruangan selama mereka tinggal di sana, mereka juga menawarkan sejumlah fasilitas lain seperti perawatan spa, akses webcam (sehingga kamu dapat melihat anjingmu dari waktu ke waktu), camilan, dan lainnya.

Untuk lingkungan yang aman dan menyenangkan dengan profesional yang berlisensi, opsi ini selalu menjadi pilihan yang terbaik dan biasanya akan membebaskanmu dari perasaan cemas dan stress selama liburan.

Bawa Anjingmu

Ini jelas tidak selalu dapat dijadikan pilihan, tetapi jika memungkinkan akan luar biasa untuk membawa anjingmu bersama, tetapi tergantung ke mana kamu akan pergi dan situasinya.

Misalnya, jika kamu merencanakan perjalanan akhir pekan untuk berjalan-jalan bersama teman dan memiliki anjing yang suka melakukan aktivitas luar ruangan bersamamu, ini akan menjadi cara yang fantastis untuk menghabiskan waktu bersama dan mempererat ikatan kalian!

Jika kamu sedang pergi ke rumah anggota keluarga untuk liburan dan mereka merasa nyaman dengan anak anjingmu yang digendong selama perjalanan, mengapa tidak membantu anjingmu dan bersosialisasi dengan orang baru serta belajar bagaimana berinteraksi di lingkungan baru?

Seperti biasa, sangatlah penting untuk mempertimbangkan temperamen anjingmu, reaksi mereka terhadap perubahan, dan kemauan untuk bepergian.

Penting untuk melakukan riset dan mempertimbangkan sejumlah faktor sebelum kamu membuat keputusan akhir, tetapi dengan jumlah layanan dan opsi yang tersedia saat ini, Kamu seharunya tahu mana yang akan berhasil lebih baik untuk jangka panjang.

Hal terpenting bagimu adalah mendapatkan kemudahan dan kenyamanan karena mengetahui bahwa anjingmu berada di tangan yang tepat dan dirawat dengan baik saat kamu pergi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*