22 Cara Merawat Anjing Saat Kamu Sibuk Bekerja

Cara Merawat Anjing Saat Kamu Sibuk Bekerja

Kamu memiliki pekerjaan yang hebat, kehidupan sosial yang menyenangkan, keluarga dan teman yang mendukung – tetapi terasa ada sesuatu yang kurang. Kamu selalu menyukai anjing dan ingin sekali memiliki makhluk lucu berbulu sendiri untuk dijaga, jadi sekarang kamu bertanya-tanya, “Bisakah saya memelihara anjing jika saya sibuk bekerja sepanjang hari?”.

Tampaknya tidak adil untuk membawa seekor anjing pulang ke rumah hanya untuk kamu tinggalkan sendirian sementara kamu sibuk dengan pekerjaanmu.

Memiliki anjing dengan pekerjaan full-time mungkin tidak cocok untuk semua orang, tetapi kamu pasti dapat melakukannya jika kamu ingin berpikir di luar kebiasaan dan mencoba beberapa strategi berbeda untuk memastikan kebutuhan setiap individu terpenuhi.

Cara Merawat Anjing Saat Kamu Sibuk Bekerja

Jika kamu sudah bertekad untuk mengadopsi atau membeli anak anjing baru tetapi kamu khawatir dengan komitmen pekerjaanmu, maka kamu bisa mengikuti 22 cara merawat anjing saat kamu sibuk bekerja berikut ini.

Pilih Ras Anda dengan Hati-hati

Jika kamu sudah memiliki anjing, tip ini tidak akan berlaku untukmu. Tetapi jika kamu sedang mempertimbangkan untuk memelihara seekor anjing dan bertanya-tanya, “Haruskah saya memelihara anjing jika saya sibuk bekerja sepanjang hari?”, Salah satu hal terbaik yang dapat kamu lakukan adalah melakukan riset tentang ras anjing yang berbeda dan memilih seekor anjing. yang paling mungkin bereaksi dengan baik karena ditinggal sendirian hampir sepanjang hari saat kamu sedang bekerja.

Trah anjing tertentu cenderung membutuhkan lebih banyak interaksi manusia daripada yang lain, membuat mereka lebih mungkin menghadapi kecemasan akan perpisahan ketika dibiarkan sendirian di siang hari. Trah anjing lain lebih mandiri dan akan menangani waktu sendirian selama berjam-jam dengan tenang.

Ajak Anjingmu Bekerja

Tip ini tidak berlaku untuk semua orang, tetapi ada beberapa keadaan di mana kamu mungkin bisa mengajak anjingmu ke tempat kerja bersamamu. Jika kamu bekerja di luar ruangan, bekerja di lingkungan yang ramah keluarga, atau menghabiskan banyak waktu mengendarai mobil sendiri sebagai bagian dari pekerjaanmu, kamu mungkin dapat menjawab pertanyaan, “Apa yang harus saya lakukan dengan anak anjing saya saat saya pergi ke bekerja?” hanya dengan membawa serta anak anjing barumu.

Bekerja Dari Rumah

Semakin banyak perusahaan yang terbuka terhadap gagasan karyawan melakukan telecommuting satu hari atau lebih per minggu. Saat mendekati atasanmu untuk mendiskusikan kemungkinan bekerja dari rumah, fokuslah pada manfaat yang akan diterima perusahaan dari pengaturan tersebut seperti efisiensi yang dimaksimalkan, peningkatan produktivitas, pembebasan ruang kantor, dan pengurangan pengurasan sumber daya perusahaan.

Latihan Sebelum Kamu Pergi

Jika kamu mengharapkan anjingmu untuk beristirahat dengan tenang sepanjang hari saat kamu sedang bekerja, persiapkan diri mereka dengan memberi sesi latihan intensitas tinggi sebelum kamu berangkat kerja.

Meskipun ini berarti kamu harus bangun setengah jam lebih awal dari biasanya, berkomitmenlah untuk mencurahkan waktu yang baik dengan permainan atau lari dengan intensitas tinggi dan membuat anjingmu memilih menghabiskan sebagian besar hari dengan tidur dan bersantai.

Pulang ke Rumah Untuk Makan Siang

Jika kamu khawatir tentang memiliki anjing karena bekerja jam 9 – 5, lihat apakah kamu bisa mengatur jadwal untuk pulang selama jam makan siang.

Bahkan jika perjalanan ke sana dan kembali hanya menyisakan sedikit waktu di rumah, itu akan cukup untuk bertemu dengan anjingmu, membiarkan mereka keluar untuk istirahat atau toilet, menyegarkan mangkuk makanan dan air mereka, dan bermain cepat untuk membantu mereka membakar sedikit tenaga sebelum ditinggalkan sendirian lagi setelah makan siang.

Kamu mungkin tidak punya waktu untuk makan selama istirahat ini, jadi kamu bisa mencoba makan selama perjalanan atau saat berada di meja kerjamu.

Sinkronkan dengan Jadwal Keluarga

Jika kamu tinggal dengan keluarga, atau teman sekamar, coba selaraskan jadwalmu untuk membuat jadwal anjing dengan keluarga yang ada di rumah. Jika memungkinkan, ubah waktu istirahat makan siang atau jam kerjamu agar anjingmu tidak ditinggal sendirian untuk waktu yang lama.

Manfaatkan Waktu Luangmu

Ingat betapa senangnya kamu menyambut anak anjing barumu ketika mereka pertama kali bergabung dengan keluarga kecilmu? Jika jadwal kerjamu berarti menghabiskan banyak waktu jauh dari anjingmu, tetunya kamu akan menikmati waktu yang menyenangkan setiap kali kamudan anjingmu bertemu lagi.

Kamu akan menemukan bahwa kamu menantikan waktu santai di rumah dengan anjingmu. Jika kamu menghabiskan waktu berjam-jam meninggalkan anjingmu dalam seminggu, cobalah untuk tidak meninggalkan anjingmu sendirian di malam hari dan di akhir pekan.

Buat rencana yang menyertakan anjingmu, seperti membawanya bersamamu saat bersosialisasi, atau membeli bahan makanan secara online daripada menghabiskan setengah hari Sabtu di pusat perbelanjaan. Lebih baik lagi, bawa anjingmu ke pusat perbelanjaan yang ramah anjing dan nikmati berbelanja bersama.

Dispenser Makanan dan Air Otomatis

Jika kamu bertanya-tanya bagaimana cara merawat anjing saat bekerja, salah satu pemikiran utama adalah bagaimana memastikan bahwa anjingmu memiliki akses yang tepat ke makanan dan air yang ia butuhkan.

Jika anjingmu terbiasa makan kecil beberapa kali sepanjang hari – atau anak anjingmu dikenal suka membalik atau menggali mangkuk airnya – dispenser makanan dan air otomatis akan menjadi jawaban yang tepat, karena anjingmu dapat memiliki akses ke makanan dan air pada waktu yang telah ditentukan.

Akses Mudah Ke Rumah dan Halaman Belakang

Mungkin lebih masuk akal untuk membiarkan anjingmu di halaman belakang saat kamu sedang bekerja sehingga kamu tidak perlu khawatir pulang ke rumah dan melihat lantai rumah yang berantakan.

Sayangnya, sisi negatif dari memelihara anjing di luar saat bekerja adalah anjingmu dapat terjebak di luar dalam hujan atau kepanasan. Pertimbangkan untuk memasang pintu anjing magnetik atau elektronik untuk memberi anjing mu pilihan untuk menghabiskan waktu di dalam atau di luar ruangan pada siang hari.

Tempat Buang Aiar Dalam Ruangan

Jika anjingmu akan ditaruh di luar saat kamu sedang bekerja atau memiliki akses ke area dalam dan luar ruangan, maka kamu tidak perlu khawatir. Tetapi jika kamu berencana memelihara anjing di apartemen saat bekerja, kamu harus mengatur agar anjingmu dapat buang air dengan benar dan tidak membuat ruanganmu berantakan.

Meskipun beberapa anjing dapat bertahan tujuh atau delapan jam dengan aman tanpa perlu buang air, ini mungkin bukan hal bagus dan realistis untuk diharapkan setiap hari. Ada banyak solusi toilet dalam ruangan yang bisa kamu beli, atau kamu bisa membuatnya sendiri menggunakan bantalan anak anjing penyerap dan setrip rumput sintetis.

Mainan Untuk Kecerdasan

Salah satu aspek tersulit dalam membesarkan anak anjing saat bekerja adalah memastikan bahwa anak anjingmu menerima semua rangsangan mental yang mereka butuhkan untuk tumbuh menjadi anjing dewasa yang cerdas dan aman.

Di sinilah mainan pelatihan dan mainan suguhan dapat memainkan peran besar dalam menjaga anjingmu terstimulasi secara mental dan mencegah kebosanan saat kamu pergi.

Ada banyak variasi mainan yang dapat dipilih tergantung pada temperamen anjingmu. Jika mereka pengunyah alami, cari mainan suguhan yang melepaskan kudapan dengan kunyahan yang aktif.

Snuffle mat sangat cocok untuk anjing yang suka mencari makan karena mereka harus menggunakan hidungnya untuk mencari makanan yang tersembunyi di bawah rumput palsu yang lembut. Trah yang sangat cerdas juga dapat menggunakan cakarnya untuk bekerja memecahkan teka-teki mainan mereka untuk menemukan dan melepaskan camilan tersembunyi.

Mainan Otomatis

Jika kamu bertanya-tanya apa yang harus dilakukan dengan anjingmu  saat bekerja untuk menghibur mereka, kamu dapat melihat rangkaian mainan otomatis yang tersedia untuk anjing. Jika anjingmu suka menangkap bola, mesin pelempar bola dapat membuat mereka bersenang-senang di halaman belakang selama berjam-jam.

Anjing yang suka mengejar dapat menemukan bola dengan gerakan elektronik yang menyenangkan, atau bahkan mencari mainan robot yang dioperasikan dengan baterai yang ramah anjing.

Minta Bantuan Seseorang

Jika kamu tidak memiliki halaman belakang atau sistem toilet dalam ruangan, kamu mungkin bertanya-tanya berapa lama anjingmu dapat dibiarkan sendiri di dalam ruangan tanpa perlu buang air.

Hal terakhir yang kamu inginkan ketika pulang setelah hari yang melelahkan di tempat kerja adalah anjing yang putus asa atau kecelakaan yang tidak menguntungkan di tengah lantai. Selain itu, kita semua tahu pentingnya melatih anjingmu terutama anak anjing yang tidak cocok untuk berbaring di dalam ruangan sepanjang hari.

Penjelajah anjing bisa menjadi solusi yang tepat – seseorang untuk mengunjungi rumahmu di siang hari dan mengajak anjingmu berjalan-jalan. Ini tidak hanya akan menyenangkan hari anjingmu, tetapi ini juga akan memungkinkan mereka untuk buang air di luar ruangan, membakar energi, dan mengaturnya untuk sore hari bersantai di rumah sampai kamu kembali.

Teman Hewan

Ini mungkin tampak berlawanan dengan intuisi, tetapi salah satu cara terbaik untuk meninggalkan anjingmu di rumah saat bekerja adalah dengan mempertimbangkan mengadopsi anjing lain untuk menemani anjingmu.

Ini, tentu saja, merupakan komitmen besar lainnya dan tidak boleh dianggap enteng, namun, imbalan persahabatan, kesenangan, dan persahabatan untuk anjingmu sepanjang hari bisa sangat besar.

Lingkungan yang Nyaman dan Aman

Jika anak anjingmu akan ditinggalkan di rumah untuk waktu yang lama saat kamu sedang bekerja, kamu harus yakin bahwa lingkungannya baik. aman untuk anjing dan cukup nyaman bagi mereka untuk merasa tenang dan tentram.

Lihat rumahmu dari sudut pandang anjingmu dan identifikasi potensi bahayanya. kamu harus memutuskan apakah akan membiarkan mereka menguasai rumah atau mengamankannya di area yang lebih kecil.

Beberapa orang merasa bahwa meninggalkan anjing di kamar mandi saat bekerja adalah solusi yang lebih baik dari sudut pandang anjingmu, meskipun kelihatannya anjing akan lebih bahagia dengan lebih banyak ruang untuk bergerak.

Memutuskan untuk meninggalkan anjingmu di rumah sendirian melibatkan serangkaian langkah yang sama untuk memindahkan anjingmu ke rumah baru. Dalam kedua situasi tersebut, sangat penting untuk memastikan bahwa anjingmu merasa aman dan nyaman.

Titipkan di Rumah Tetangga

Jika kamu memiliki hubungan persahabatan yang baik dengan tetangga, tanyakan apakah mereka bersedia mampir ke rumahmu sekali dalam sehari untuk memeriksa anjingmu atau bahkan membiarkan mereka keluar ke halaman belakang untuk melakukan urusan toilet mereka.

Meskipun kamu tidak dapat meminta tetangga untuk datang ke rumahmu, kamu tetap dapat meminta mereka untuk memberi tahumu jika anjingmu menggonggong terus saat kamu pergi. Jika perilaku negatif ini berlanjut, kamu mungkin perlu menyewa jasa dog walker atau mengatur perawatan di luar rumah untuk anjingmu saat akmu bekerja.

Memberikan Camilan Dari Jarak Jauh

Salah satu kelemahan merawat anak anjing saat bekerja full-time adalah kamu tidak dapat memberikan cinta dan perhatian berkelanjutan yang biasanya harus kamu berikan kepada anjingmu terutama saat mereka masih kecil.

Untungnya, teknologi telah turun tangan untuk menyediakan cara bagi kamu untuk berkomunikasi dengan anjingmu dan bahkan memberikan camilan untuk perilaku baik mereka.

Tersedia alat untuk memberi camilan kepada anjing hanya dengan mengklik satu tombol, alat ini juga memiliki kamera dan memungkinkan kamu untuk berkomunkasi dengan mereka dari tempat kerja. Beberapa unit pemberi makanan bahkan dapat diatur untuk mengeluarkn camilan pada waktu-waktu tertentu.

Kamera Pengawas

Salah satu masalah utama meninggalkan anjing di rumah sendirian saat bekerja adalah imajinasimu mungkin menjadi liar saat kamu memikirkan semua hal yang mungkin dilakukan anjingmu saat kamu pergi.

Jika anjingmu akan lari dari rumah dan halaman belakang saat kamu sedang bekerja, serangkaian kamera pengawas akan membantumu mengawasi apa yang sedang dilakukan mereka.

Kamera pengawas akan membantumu mengetahui apakah anjingmu terlibat dalam perilaku menggonggong yang mengganggu atau merusak sehingga kamu dapat mengatasi masalah tersebut  sejak awal sebelum kamu mulai mendapat keluhan dari tetangga.

Minta Bantuan Teman atau Keluarga

Jika kamu memiliki anggota keluarga atau teman yang sudah pensiun, bekerja atau belajar dari rumah, kamu mungkin memiliki jawaban untuk masalah apa yang harus dilakukan dengan anak anjing saat kamu bekerja sepanjang hari.

Dekati teman atau anggota keluargamu dan tanyakan apakah mereka bersedia membiarkan anjingmu tinggal di halaman belakang rumah mereka atau menemani mereka di rumah saat kamu sedang bekerja.

Seorang kerabat yang lebih tua, misalnya, mungkin senang memiliki interasksi persahabatan di siang hari, terutama jika mereka tahu itu menyelamatkanmu dari kekhawatiran meninggalkan anak anjing sendirian saat bekerja.

Timbal Balik Dengan Tetangga

Jika kamu cukup beruntung memiliki tetangga yang juga kesulitan memiliki anjing dan bekerja full-time, cobalah untuk membuat pengaturan tanggal bermain timbal balik jika anjingmu akur dengan mereka.

Buat jadwal di mana beberapa hari anjing tetangga tinggal di rumahmu sementara hari lain kmau membawa anjingmu ke rumah tetangga. Anjingmu akan mendapatkan keuntungan dari memiliki teman untuk bermain di siang hari, dan kamu serta tetanggamu dapat memiliki tenang karena mengetahui bahwa kamu tidak sendirian dalam situasi ini.

Tempat Penitipan Anjing

Jika anjingmu sangat aktif atau kamu mengkhawatirkan keamanan lingkungan rumahmu, tempat penitipan anjing bisa menjadi solusi yang tepat saat kamu sedang bekerja. Tempat penitipan anak anjing profesional hanya akan menerima anjing yang telah divaksinasi penuh dan memiliki temperamen yang baik saat berada di sekitar anjing lain.

Meskipun merupakan pilihan yang lebih mahal daripada banyak tips lain dalam daftar ini, penitipan anjing dapat memberikanmu ketenangan pikiran karena mengetahui bahwa anjingmu dirawat oleh profesional terlatih dan menghabiskan waktu bersosialisasi dengan anjing lain saat mereka tidak bisa bersamamu.

Kandang Penitipan

Kadang-kadang pekerjaanmu dapat lebih dari sekadar komitmen 9-ke-5. Pada saat-saat ketika kamu perlu pergi semalaman atau untuk waktu yang lebih lama, pertimbangkan untuk menaruh anak anjingmu di kandang penitipan.

Dengan mempercayakan kandang penitipan yang memiliki reputasi baik untuk merawat anjingmu, kamu dapat merasa 100 persen yakin bahwa hewan peliharaanmu yang berharga aman dan terawat dengan baik.

Menjadi orang tua peliharaan tidak berbeda dengan menjadi orang tua bagi anak manusia – kebanyakan orang tua didorong oleh rasa bersalah yang tidak pernah habis. Penelitian telah menunjukkan bahwa sebagian besar orang tua hewan peliharaan merasa sangat bersalah setiap kali mereka meninggalkan anak anjing mereka di rumah saat mereka pergi keluar.

Cobalah untuk mengurangi sedikit kekhawatiranmu dan ingat bahwa – di lingkungan yang tepat – anjing sangat senang menghabiskan waktu sendirian di siang hari. Anjingmu mungkin menangis atau merengek saat kamu pergi, tetapi mereka akan segera tenang dan bermain atau beristirahat setelah menyadari kamu telah pergi.

Dengan menerapkan beberapa Cara Merawat Anjing Saat Kamu Sibuk Bekerja yang telah disebutkan di atas, kamu akan menyiapkan anjingmu untuk berhasil menikmati kebebasan serta kesetiaan saat menunggumu pulang di malam hari.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*